“BAKSO DARING”





“BAKSO DARING”
Dalam era wabah Covid 19 ini Berbagai upaya dalam pencegahan  sudah dilakukan oleh masyarakatt luas. Mulai dari mencuci tangan yang bersih, menggunakan masker, menghindari tempat ramai atau dikenal dengan istilah Social Distance, tidak bersalaman sementara, hingga menjaga jarak 1 – 2 meter dengan orang lain. Upaya tersebut sudah dilakukan dengan tujuan mencegah rantai penularan virus corona.
Banyak dampak yang ditimbulkan dari tersebarnya virus COVID-19 ini. Salah satu upaya pemerintah dalam meminimalisir penyebaran virus corona adalah menerapkan belajar di rumah, ibadah di rumah dan kerja di rumah Work From Home (WFH)  bagi para pegawai negeri maupun swasta. Sehingga dimana-mana sekarang ini sepi, jalanan sepi, bahkan pasarpun sepi. Termasuk warung bakso “Teras Bakso Tresno” langganan keluarga pak Burhan tak banyak pengunjung sekarang ini.
Semenjak wabah Covid 19 keluarga pak Burhan sudah tidak pernah lagi berkunjung ke warung “Teras Bakso Tresno”. Pada hal sebelumnya dimalam minggu mereka sekeluarga sering juga berkunjung untuk menikmati hidangan menu yang ada di sana seperti  Bakso Rudal, Bakso Teroris, Bakso Selimut ataupun Mie Ayam pelangi, dengan minuman yang tersedia seperti jus jeruk,  wortel, naga, tomat, dll ataupun teh botol dingin.
Suatu ketika  udara cukup dingin karena hujan baru saja usai. Yoga anaknya pak Burhan jadi kepengen makan Bakso langganannya. Lalu dia mengajak ayahnya untuk beli Bakso Mas Tresno. Namun pak Burhan tidak meresponnya karena khawatir dengan wabah Covid 19 seperti anjuran pemerintah harus Social Distance dan Stay at Home. Keinginan Yoga ternyata terdengar oleh Ratna adik bungsunya. Sehingga dia pun merengek pada ayahnya untuk membeli Bakso Mas tresno kesukaannya.
Dari kamar terdengar suara ibu, “kalau kalian mau bakso pesan pakai Myjek aja” dengan riangnya Ratna berteriak “Horeee” namun Yoga kurang setuju karena menurut yoga enak makan disana, kalau- kalau ada yang kurang bisa ditambah. Akan tetapi karena situasi dan kondisi akhirnya Yoga menurut apa kata ibu. Mereka memesan makanan dan minuman kesukaannya melalui aplikasi Myjek yang ada di daerah mereka.
Tak lama kemudian pesanan merekapun datang. Semua kegirangan apalagi Ratna yang masih kelas satu SD. Mendengar suara motor kurir Myjek ia langsung berlari menjemput pesanannya..
Selamat menikmati……ceritanya!!!
Salam Blogger, 

Rahmawati,S.Ag M.Pd. Dharmasraya Sumbar  hp/wa 085374138178

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

“BAGAIMANA MENCARI IDE DALAM MENULIS”

Pola Belajar COVID 19

LANGKAH DASAR MENJADI BLOGGER