“SIMANIS”





“SIMANIS”

Dua Minggu  yang lalu ibuku datang dari kampung. Dia membawakan kami seekor kucing betina berwarna putih belang untuk menjaga rumah dari tikus liar dimalam hari. Betapa senangnya hati  anak-anakku apalagi yang bungsu pada waktu itu, sementara aku sendiri agak geli memegangnya karena belum terbiasa.

"Simanis" ibuku memanggilnya. Karena memang kucing itu Indah dipandang mata d berpenampilan lucu. Kulitnya yang bersih d putih sedikit belang menunjukkan keterawatannya oleh ibuku sewaktu di kampung. Anak-anakku senang bermain bersamanya apalagi si bungsu. Hampir setiap hari  Simanis digendongnya kian kemari, dikasi makan bahkan dimandikannya.

Simanis memang kucing yang luar biasa. Disaat kami tertidur pulas Simanis selalu berjaga disekitar dapur. Seolah olah tak menginginkan hewan lain seperti Tikus berkeliaran mencari makan disaat kami tertidur pulas. Hampir setiap malam dia menyantap hewan buruannya. Kami sangat berterima kasih sekali pada Simanis. Semenjak dia tinggal bersama kami tak ada lagi tikus yang berani hilir mudik di malam hari.

Selamat membaca..!!

Salam blogger, salam persahabatan.

Rahmawati, S.Ag. Mpd Dharmasraya Sumbar

Komentar

Postingan populer dari blog ini

“BAGAIMANA MENCARI IDE DALAM MENULIS”

Pola Belajar COVID 19

LANGKAH DASAR MENJADI BLOGGER